Kenapa Anak Usia 11 Tahun di Swiss Masih Gunakan Popok?

Saat berangkat sekolah anak anak di Swiss menggunakan popok. fenomena ini sangat mengkhawatirkan para guru

Headline, Konten351 Views

Channel Indonesia – Faktanya popok diperuntukan untuk lansia dan anak anak yang berusia empat tahun ke bawah. Tapi di Swiss, ada beberapa anak yang masih menggunakan popok meskipun usianya sudah mencapai 11 tahun.

Bahkan, anak anak ini menggunakan popok saat berada di sekolah. Oleh sebab itu, banyak para guru yang muak oleh fenomenan yang terjadi oleh anak anak ini.

“Anak-anak pergi ke sekolah sejak usia 4 tahun, jadi ya Anda mungkin menemukan beberapa masih memakai pokok (saat sudah besar),” kara Dagmar Rosler, kepala federasi guru Swiss, menukil NDTV.

“Ketika anak usia 11 tahun datang ke sekolah memakai popok, itu adalah tren yang mengkhawatirkan,” jelasnya.

Tentunya berapa usia anak saat mulai sekolah tidak bisa jadi alasan utama mereka tetap memakai popok ketika memasuki usia remaja. Apalagi, fenomena ini juga makin meluas,sebab banyak siswa yang lebih tua masih bergantung dengan popok.

Anak-anak yang lebih tua ini juga menggunakan popok tersebut bukan karena alasan kesehatan.

Para ahli meyakini sangat penting untuk membedakan fenomena ini. Perbedaan itu harus dilihat apakah ini merupakan gangguan psikologis atau karena tidak pernah mempelajari soal kapan harus berhenti menggunakan popok.

“Bagaimana pun guru harus peka terhadap hal ini dan harus bersikap bijaksana,” kata Rosler.(Dari berbagai sumber/Annisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *