Babinsa Pantau Kegiatan Pasar Murah Jelang Idul Adha 1444 H

Serda Sugeng Riyadi  Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur pantau jalannya Operasi pasar murah

Konten367 Views

Channel Indonesia – Serda Sugeng Riyadi  Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur pantau jalannya Operasi pasar murah yang diselenggarakan oleh Disperindagkop dan Bulog Kabupaten Aceh Timur bertempat di halaman kantor Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Jumat (09/06/2023).

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan pasar murah tersebut merupakan pendampingan yang bertujuan untuk ketertiban dan kelancaran selama berlangsungnya kegiatan operasi pasar murah.

Menurut Serda Sugeng Riyadi berlangsungnya pasar murah di Peureulak Barat diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Aceh Timur ini melalui Disperindag beserta Bulog yang di gelar dalam rangka menekan lonjakan harga menjelang perayaan hari raya idul Adha 1444 H.

“Dengan adanya operasi pasar murah ini setidaknya  memonitor penerapan harga eceran tertinggi (HET) dan memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau”, jelasnya.

Adapun jenis bahan yang dipasarkan diantaranya beras premium Rp. 80.000/, minyak Goreng kemasan Rp. 31.000/2 liter, gula pasir Rp. 18.000/2 kg, tepung terigu Rp. 10.000/kg, dan telur ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *