Divisi Humas Polri Gelar Rakernis, Ada Donor Darah dan Pemberian Tali Asih Korban Bom Mapolrestabes Surabaya

Divisi Humas Polri menggelar rapat kerja teknis (rekernis) tahun 2024.

Konten55 Views

Channel Indonesia – Divisi Humas Polri menggelar rapat kerja teknis (rekernis) tahun 2024. Acara yang digelar di Surabaya pada Senin (22/4/2024) hingga Rabu (24/42024) mengambil tema ‘Humas Polri yang Presisi Siap Mendukung Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif Dalam Proses Demokrasi Guna Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan’.

Rakernis turut dihadiri Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho, As SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo, As Slog Kapolri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugiarto.

Selain itu, hadir juga 34 Kabid Humas Polda jajaran atau yang mewakili dan para pejabat utama Divisi Humas Polri.

Rakernis dibuka dengan pemotongan pita yang dilakukan Kadiv Humas. Lalu Kadiv Humas beserta As SDM, As Slog dan Kapolda Jatim melihat booth-booth dari Biro yang ada di Divisi Humas Polri. Para jenderal ini diberikan penjelasan kerja-kerja dari Biro yang ada.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemantauan kegiatan donor darah dengan peserta dari anggota Polri, TNI dan wartawan. Ditargetkan ada 250 kantong darah yang akan dihasilkan dari kegiatan donor darah ini.

Lalu ada juga pemberian tali asih dan bantuan kepada 9 anggota Polri korban bom bunuh diri Mapolrestabes Surabaya tahun 2018.

Kadiv Humas Polri menuturkan, pemberian tali asih korban bom bunuh diri Mapolrestabes Surabaya adalah bentuk penghargaan terhadap anggota yang telah melaksanakan kegiatan di luar batas pengabdiannya.

“Kami mengundang dan memberikan penghargaan kepada anggota Polri yang ada di Jatim yang telah melaksanakan kegiatan di luar batas pengabdiannya dan kita berempati dari kehumasan,” katanya.

Sementara untuk kegiatan donor darah adalah bentuk empati kehumasan kepada teman-teman yang membutuhkan. Dengan dua kegiatan tersebut, Sandi menuturkan, kegiatan rakernis tidak hanya kegiatan kepolisian, tapi juga kegiatan kemasyarakatan yang bisa bermanfaat.

“Mudah-mudahan ini bisa diterima masyarakat dan kedepannya kita akan terus berkolaborasi dengan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, salah satu korban bom bunuh diri Mapolrestabes Surabaya, Aiptu Agus Ardianto mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan Kadiv Humas Polri atas perhatian yang telah diberikan.

“Saya berterima kasih kepada bapak Kapolri, Kadiv Humas yang telah memperhatikan korban terutama keluarga diperhatikan dari institusi Polri,” katanya.

Ia pun berharap ke depannya Divisi Humas memberikan inovasi-inovasi yang lebih baik dan bisa menginformasikan ke anggota menjadi semangat.

“Untuk Polri semakin jaya selalu,” ucapnya.

Anggota lain yang menjadi korban bernama Brigadir Ahmad Muafan juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolri, Kadiv Humas dan institusi Polri atas tali asih yang telah diberikan kepada penyintas Mapolrestabes Surabaya tahun 2018.

“Saya sangat berterima kasih atas pemberian dan perhatian kepada kita semua dan harapan saya untuk Humas Polri semakin objektif dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas dan semakin jaya,” ujarnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *