Ini Langkah Satlantas Jakbar Atasi Pelanggaran Lawan Arah di Jalan Brigjen Katamso Slipi

Permasalahan pelanggaran melawan arah yang sering dilakukan oleh pengendara sepeda motor di sekitar jalan Brigjen Katamso Slipi

Headline, Konten60 Views

Channel Indonesia – Permasalahan pelanggaran melawan arah yang sering dilakukan oleh pengendara sepeda motor di sekitar jalan Brigjen Katamso Slipi, Jakarta Barat, menjadi fokus perhatian pihak Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat.

Dalam rangka mengatasi masalah ini, berbagai langkah telah diambil untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran lawan arah di area tersebut.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ridha Aditya, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya kolaboratif dengan stakeholder terkait.

“Salah satu langkah yang diambil adalah pembuatan U-Turn baru khusus Roda Dua tak jauh setelah turunan flyover Slipi yang mengarah ke Jatibaru/Tanah Abang,”ujar Ridha Aditya saat dikonfirmasi, Kamis (7/3/2024).

Langkah ini diharapkan dapat mengurangi insiden pelanggaran yang kerap terjadi.

“Kami telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan bahkan kami telah membuat u-turn khusus roda dua tak jauh setelah turunan flyover Slipi yang mengarah ke Jatibaru/Tanah Abang,” ucapnya

Selain itu, upaya lain yang dilakukan adalah penempatan personel Satlantas Jakarta Barat pada pagi dan sore hari saat jam-jam sibuk lalu lintas.

Hal ini dilakukan untuk memantau dan mengawasi aktivitas pengendara, serta memberikan himbauan terkait aturan lalu lintas guna mencegah pelanggaran.

Ridha juga menjelaskan bahwa pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral di kantor walikota Jakarta Barat.

Salah satu pembahasan dalam rapat tersebut adalah mengenai pembukaan u-turn khusus untuk kendaraan roda dua setelah flyover belakang Slipi Jaya yang mengarah ke Kemanggisan.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat memberikan solusi yang efektif dalam menangani permasalahan pelanggaran lalu lintas di sekitar jalan Brigjen Katamso Slipi, Jakarta Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *