Perjalanan: Kisah Tentang Bagaimana Perusahaan Teknologi Informasi yang Kecil Dapat Bertumbuh Melawan Tantangan Sulit

PT Focus Inti Solusi didirikan tahun 2007 oleh ahmad Fitrah – seorang programer computer di kehidupan nyata, dan seorang pemimpi di hatinya.

Headline, Konten270 Views

Channel Indonesia – Awal Kisah Kami

PT Focus Inti Solusi didirikan tahun 2007 oleh Ahmad Fitrah – seorang programer computer di kehidupan nyata, dan seorang pemimpi di hatinya. Beliau bercita-cita untuk mengembangkan perusahaan dengan orang-orang yang memiliki semangat yang sama dengan dirinya – sebuah perusahaan di mana anak muda kreatif bekerja sama untuk menciptakan produk dan layanan berkualitas tinggi di bidang Solusi dan infrastuktur Teknologi Informatika. Ahmad Fitrah mulai belajar pengkodean langsung di perusahaan multi finance. Beliau kemudian mendapati dirinya menangani berbagai perusahaan multi finance, membuat software yang dapat menjawab tantangan unik yang dihadapi oleh industri finansial.

Diawali dengan hanya empat karyawan yang berbagai nilai yang sama dengan dirinya, Ahmad Fitrah mendirikan perusahaan dengan satu pikiran di benaknya – memberikan hasil yang baik untuk bisa melalui hari itu. Sebagai perusahaan muda, tidak dibutuhkan terlalu lama sampai akhirnya kami mendapatkan proyek pertama kami dengan PT IFS Capital Indonesia. Dengan pengalamannya dan jaringannya yang luas, Ahmad Fitrah berhasil meyakinkan PT IFS Capital, pionir di bidang perusahaan pembiayaan sejak 1990, untuk mempercayakan implementasi softwarenya bersama kami. PT IFS Capital Indoneia dikenal akan layanannya di bidang anjak piutang, pembiayaan, dan pinjaman berbasis property untuk usaha kecil dan menengah.

Setelah implementasi pertama kami dengan PT IFS Capital Indonesia yang terbukti sukses, kepercayaan klien kepada kemampuan kami semakin bertumbuh. Hal ini mengantarkan kami ke proyek lainnya, kebanyakan di industry finansial dan perbankan. CIMB Niaga Auto Finance dan Bank Mega adalah beberapa klien kami yang puas akan layanan yang kami berikan.

Bagaimana Kami Bertumbuh

Sejak tahun 2007, PT Focus Inti Solusi telah berkembang menjadi penyedia layanan software yang tepercaya di industry multi finance. Dengan keahlian kami, kami mengembangkan beberapa modul yang dapat terintegrasi dengan mudah untuk meningkatkan efisiensi penginputan data. Agar dapat mendukung klien kami dengan kualitas layanan terbaik, dengan bangga kami menyatakan telah terdaftar sebagai Microsoft Certified Partner sejak tahun 2014. Menjadi partner tersertifikasi berarti kami mendukung penggunaan software legal bagi klien. Anda dapat tenang dengan mengetahui bahwa kami hanya menggunakan produk Microsoft berlisensi, dari sistem operasi untuk server sampai database SQL. Hampir seluruh karyawan kami juga telah mendapatkan sertifikasi Microsoft untuk menjamin komitmen kami terhadap kualitas.

Bersama-sama sebagai sebuah tim, kami telah sukses memberikan Solusi terbaik bagi klien kami, termasuk ketika menangani proyek tersulit kami, membangun sistem koperasi. Bermula sebagai sistem offline dengan server per cabang, kami berhasil mengimplementasikan digitalisasi dengan mengubahnya menjadi sistem online dengan 300 cabang, yang melayani lebih dari satu juta nasabah.

Kesuksesan membawa peluang selanjutnya. Dalam upaya untuk melakukan ekspansi bisnis kami, PT Focus Inti Solusi mengembangkan divisi baru di IT Infrastructure dengan teknisi dan insinyur berpengalaman dengan tingkat layanan pelanggan yang sama baiknya.

Ilustrasi Bagan

Rencana Kami di Masa Depan

Tahun demi tahun, PT Focus Inti Solusi berkembang semakin kuat dan percaya diri, dengan mempertahankan komitmen yang kuat bagi klien kami. Bahkan selama masa pandemi, ketika usaha-usaha menerima pukulan yang telak, kami dapat tetap bertahan karena kerjasama tim yang kuat dan keyakinan bahwa kami melakukan yang terbaik untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan di tengah-tengah kesulitan yang kami hadapi. Kami belajar untuk tidak pernah menyerah akan mimpi kami, walaupun situasinya tidak menguntungkan.

Kami percaya bahwa sikap positif kami terhadap klien maupun diri kami sendiri akan membawa kami ke arah masa depan yang lebih baik. Berawal dari hanya satu projek di awal perjalanan kami, PT Focus Inti Solusi telah berkembang menjadi perusahaan penyedia layanan Teknologi Informasi yang melayani berbagai nama yang tidak asing lagi, seperti Bank Mega, CIMB Niaga, Hexindo Adiperkasa, Indonesia International Finance, dan lain sebagainya. Kami berharap untuk dapat terus melayani lebih banyak klien di masa depan, dengan menggunakan pengalaman dan keahlian kami yang mumpuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *