‎ Ini Cara Efektif Mengatasi Mata Panda dengan Bahan Alami

Mata panda merupakan sebuah kondisi yang umum dimiliki oleh seseorang, baik pria maupun wanita.

Konten395 Views

Channel Indonesia – Mata panda merupakan sebuah kondisi yang umum dimiliki oleh seseorang, baik pria maupun wanita. Mata panda adalah sebuah lingkaran hitam di sekitar mata yang dapat muncul akibat beberapa hal, salah satunya bergadang. Istilah mata panda muncul karena terdapat warna kehitaman di bawah mata seperti panda. Kondisi ini biasanya muncul disertai dengan mata bengkak atau sembab.

Terkadang, mata panda cukup mengganggu bagi seseorang, meski kondisi ini sebenarnya cukup normal. Mata panda atau kantung mata hitam tentu dapat mengganggu penampilan seseorang bahkan bisa menurunkan kepercayaan diri. Munculnya mata panda dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti kurang tidur, stress, hingga faktor genetik atau keturunan.

Mata panda yang belum terlalu parah, dapat segera diatasi dengan beberapa bahan-bahan alami. Berikut beberapa bahan alami yang dapat membantu mengatasi mata panda secara efektif.

Bahan Alami yang Dapat Membantu Mengatasi Masalah Mata Panda Secara Efektif.
1. Lemon

Lemon merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin c, yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Anda bisa menggunakan lemon dengan cara dicampur tomat. Namun, Anda juga bisa mengoleskan air lemon langsung di bawah area mata. Sebelum melakukan cara ini, pastikan kulit Anda bukan kulit yang sensitif.

2. Madu

Madu memiliki kandungan polifenol yang mampu memperlambat aktivitas tirosinase dan mengurangi pigmentasi pada area bawah mata. Campurkan madu dengan air lemon lalu oleskan pada area di bawah mata. Tunggu sampai mengering dan bilas dengan air bersih

3. Tomat

Tomat mempunyai kandungan antioksidan yang membantu mengurangi perubahan warna di sekitar area mata. Sehingga aman untuk mengurangi lingkaran hitam pada mata.

4. Kantong Teh Dingin

Salah satu cara paling efektif dan mudah untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata adalah dengan menggunakan kantong teh dingin. Sebaiknya gunakan teh hijau atau teh celup kamomil untuk hasil yang cepat. Sisa kafein membantu menyempitkan pembuluh darah sehingga mengurangi aliran darah, membantu meringankan lingkaran hitam.

5. Kopi

Kopi yang merupakan minuman kaya kafein juga bisa menjadi cara menghilangkan mata panda secara alami. Gunakan masker kopi dengan cara mencampurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun sampai menjadi pasta. Setelah itu, oleskan di bawah mata, tunggu sampai 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

6. Susu Dingin

Susu dingin merupakan pembersih alami untuk mata dan juga membantu menenangkan kulit sensitif di sekitar mata. Susu dingin mengandung asam laktat yang tidak hanya membantu mengurangi bengkak tetapi juga mencerahkan kulit.

Selain itu, potasium dalam susu memungkinkan kulit tetap terhidrasi dengan baik, membuat kulit Anda lebih lembut dan kenyal.

7. Kentang atau Timun Parut

Kentang dan Timun Parut dapat menjadi salah satu bahan yang efektif. Kedua bahan ini membantu mengurangi bengkak di sekitar area mata. Vitamin, antioksidan, dan sifat anti-inflamasi dari sayuran pendingin ini membantu mengurangi peradangan di sekitar mata sekaligus membantu mencegah penggelapan.

8. Lidah Buaya

Aloe Vera merupakan sebuah pelembab yang sangat efektif. Kulit yang dilembabkan cenderung tidak kendur dan akan tetap sehat lebih lama. Selain itu, lidah buaya juga membantu menutrisi kulit, mencegah penuaan dini.

(Dari berbagai sumber/ Mifta Khurokhmah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *