Jadwal Timnas Indonesia vs Brunei Leg 2 Kualifikasi Piala Dunia ‎

Para pemain Timnas Indonesia telah tiba di Brunei Darussalam pada Jumat (13/10) sore untuk menghadapi pertandingan leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei

Konten277 Views

Channel Indonesia – Para pemain Timnas Indonesia telah tiba di Brunei Darussalam pada Jumat (13/10) sore untuk menghadapi pertandingan leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei. Para punggawa Timnas Indonesia sudah berada di Brunei Darussalam sejak Jumat (13/10) . Keberadaan anak asuh Shin Tae-yong tersebut untuk menjalani laga leg kedua pada laga tandang melawan Brunai di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jadwal Leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Brunei akan menjamu Indonesia di Sultan Hassanal Bolkiah Stadium, Selasa (17/10/2023). Laga tersebut akan dimulai pada pukul 20.15 WITA.

Pada pertemuan sebelumnya di leg pertama, Tim Garuda berhasil memperoleh kemenangan atas Brunei dengan skor telak 6-0. Gol-gol tersebut dicetak oleh Rizky Ridho, Ramadhan Sananta dengan dua golnya dan Dimas Drajad dengan hattrick nya.

Kemenangan tersebut membuat kans Timnas Indonesia melaju ke babak selanjutnya terbuka lebar. Namun tetap skuad asuhan Shin Tae-yong tidak boleh lengah.

Di atas kertas, Indonesia memiliki kans besar untuk memenangi laga tersebut dan melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hal ini karena Tim Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Bahkan, jika kalah 4-0 sekalipun, Indonesia akan tetap lolos.

Jika berhasil melewati putaran pertama, Timnas Indonesia bakal melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada putaran kedua nanti, Skuad Garuda sudah ditunggu Irak, Vietnam, dan Filipina di Grup F.

“Di Brunei, saya tidak akan main bertahan. Kami akan tetap main menyerang, kami akan mengincar untuk mencetak banyak gol lagi, dan tetap menerapkan pressing yang ketat,” ujar Shin Tae-yong.

Pada leg kedua nanti, Shin Tae-yong kemungkinan bakal melakukan rotasi pemain. Hal in dilakukan lantaran Timnas Indonesia sudah menempatkan satu kakinya ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah menang 6-0.

Pada laga leg kedua ini Shin Tae-yong membawa 25 pemain. Hal ini dikarenakan Marselino Ferdinan telah dipastikan absen lantaran cidera yang dideritanya.

Sementara nama Rafael Struick dan Edo Febriansah tetap dibawa untuk laga leg kedua nanti. Keduanya bisa dibawa karena dinilai hanya mengalami cedera ringan.

Jadwal Leg 2 Timnas Indonesia vs Brunai

Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia

Sultan Hassanal Bolkiah Stadium

Selasa (17/10/2023)

Pukul 19.15 WIB

 

(Dari berbagai sumber/ Mifta Khurokhmah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *