Mudah! Begini Cara Dapat Centang Biru di Instagram

Centang biru di Instagram adalah tanda yang menunjukkan suatu akun sudah terferifikasi.

Headline, Konten359 Views

Channel Indonesia – Instagram adalah salah satu platform media sosial yang terpopuler di dunia. Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulannya, Instagram menjadi tempat bagi orang-orang untuk berbagi foto, video, cerita, dan konten lainnya. Namun, tidak semua akun Instagram sama. Ada beberapa akun yang memiliki tanda centang biru di samping nama mereka. Apa arti tanda ini?  Dan bagaimana cara mendapatkannya? Simak penjelasan dibawah ini.

Apa itu Centang Biru di Instagram?

Centang biru di Instagram adalah tanda yang menunjukkan suatu akun sudah terferifikasi. Biasanya pemilik akun centang biru adalah public figure, brand, ataupun lembaga yang terdaftar asli. Ada beberapa persyaratan dari Instagram untuk pengguna yang ingin mendapatkan centang biru.

Dalam proses verivikasi untuk mendapat centang biru, Instagram akan membuat pertimbangan pada sebuah akun untuk diberikan verifikasi. Mulai dari mempertimbangkan sejumlah faktor untuk mengevaluasi akun tersebut, misalnya mematuhi ketentuan pengguna dan pedoman komunitas dari platform anak usaha Meta tersebut.

Berikut beberapa cara mendapatkan centang biru di Instagram.

Mendapatkan Centang Biru di Instagram Secara Gratis:

  1. Login ke akun Instagram yang ingin di Verifikasi.
  2. Pergi ke profil, tekan menu titik tiga di sudut kanan atas, kemudian pilih pengaturan
  3. Scroll layar kebawah dan pilih Meta Verifikasi
  4. Kemudian mengisi formulir permintaan verivikasi, yaitu dengan konfirmasi keaslian identitas resmi dengan dokumen yang kamu miliki. Tulis nama lengkap kamu atau nama bisnis kamu. Pilih jenis dokumen. Untuk pribadi bisa SIM, KTP, atau Paspor. Sementara akun yang mewakili bisnis menggunakan dokumen anggaran dasar. Scan atau foto dikumen, lalu Tambahkan File
  5. Kemudian tunjukkan bahwa kamu benar-benar terkenal sebagai tokoh publik ataupun merek. Setelah itu pilih kategori sesuai dengan bidang kamu, seperti hiburan, bisnis, media, creator digital dan yang lainnya. Kemudian tentukan asal negara dimana kamu dianggap terkenal.
  6. Terakhir, tekan Kirim untuk mengajukan verified kamu. Cara mendapatkan centang biru di Instagram ini membutuhkan waktu 30 hari. Sambil menunggu persetujuan Instagram, kamu wajib berusaha meningkatkan interaksi di Media Sosial dengan konten.

Mendapatkan Centang Biru di Instagram Secara Berbayar:

Kalau kamu, ingin memiliki centang biru tanpa harus melalui persyaratan yang cukup ribet, kamu bisa membeli centang biru di Instagram. Berikut cara membeli centang biru di Instagram.

  1. Buka profil instagram
  2. Tekan ikon navigasi tiga garis di kanan atas
  3. Tekan “Meta Verified” Selanjutnya akan ada keterangan keuntungan yang akan kamu dapatkan setelah membeli centang biru di Instagram.
  4. Tekan next atau selanjutnya Pilih profil (Jika kamu memiliki beberapa akun instagram dalam satu device)
  5. Muncul halaman konfirmasi dan harga yang harus kamu bayarkan.
  6. Tekan “Pay to get benefits” Konfirmasi nama akun instagram kamu dan foto selfie, selanjutnya
  7. Tekan “Submit” Lanjut untuk memasukkan kartu identitas kamu. Setelah mengisi data secara lengkap, Meta akan melakukan review dan mengkonfirmasi indentitas kamu dalam 48 jam.

Syarat Membeli Centang Biru Instagram

  1. Pengguna instagram harus memenuhi minimal umur 18 tahun
  2. Memiliki profil publik dan pribadi dengan nama lengkap sesuai standar penggunaan nama Menggunakan foto profil yang menyertakan wajah pengguna
  3. Mengaktifkan autentifikasi dua faktor Memenuhi persyaratan minimum aktivitas
  4. Memiliki ID untuk verifikasi yang sesuai dengan profil instagram

Itulah dua cara mendapatkan centang biru di Instagram yaitu secara gratis dan berbayar selain itu ada syarat yang harus dipenuhi pengguna untuk mendapat centang biru(syarat untuk verivikasi instagram)

Syarat Verifikasi Instagram

  1. Bisa dipercaya  Akun harus mempresentasikan entitas asli (perorangan atau bisnis).
  2. Akun unik  Setiap entitas hanya boleh diwakili satu akun kecuali jika memiliki akun dengan bahasa lain.

Itulah dua cara untuk mendapatkan centang biru di Instagram, baik secara gratis ataupun berbayar.  (Dari berbagai sumber/ Mifta Khurokhmah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *