Program Halo Polisi Polres Metro Jakarta Barat Hadir di Tengah Masyarakat

Polres Metro Jakarta Barat menyelenggarakan program Halo Polisi di pusat keramaian di loby utama LTC Glodok

Headline, Konten286 Views

Channel Indonesia – Polres Metro Jakarta Barat menyelenggarakan program Halo Polisi di pusat keramaian di loby utama LTC Glodok Tamansari Jakarta Barat, Kamis, (7/9/2023).

Program halo polisi yang dicetus oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto ini bertujuan untuk mendengar setiap keluh kesah masyarakat bahkan kami disini juga untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan membuat surat laporan kehilangan, perpanjangan SKCK maupun problem solving.

Dalam konsep program halo polisi ini sengaja berlokasi pada tempat pusat keramaian masyarakat.

“Masyarakat yang sedang berbelanja atau sekedar jalan jalan bisa sekaligus mengurus dengan mudah baik itu laporan kehilangan, perpanjangan skck maupun mengadukan keluhan yang dialami oleh masyarakat,” ujar Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hj Tuti Aini saat dikonfirmasi, Kamis (7/9/2023).

Di kesempatan yang sama, Kapolsek Metro Tamansari Kompol Adhi Wananda menjelaskan, di gerai yang telah disediakan ini, pihaknya melakukan upaya hadir di tengah masyarakat untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Di sini juga kami memberikan sosialisasi terkait call center kami di 110 ataupun melalui nomer Whatsapp di 081250003080, nanti nya masyarakat bisa melaporkan setiap permasalahan yang ada, keluh kesah maupun tidak kriminal,” tuturnya.

Adapun program Halo Polisi Polres Metro Jakarta Barat ini selain memberikan kemudahan masyarakat untuk membuat laporan kehilangan maupun SKCK

Di sini polisi juga memberikan pelayanan aduan (problem solving) bagi masyarakat yang sedang membutuhkan penyelesaian masalah oleh anggotanya.

Selain itu Polri di sini melakukan patroli jalan kaki maupun bersepeda tujuan nya agar masyarakat merasa nyaman dan aman.

“Sehingga kehadiran polisi bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” terangnya.

Jajarannya  juga melakukan imbauan kepada para pelaku usaha, agar melakukan double kroscek terhadap bukti transaksi dari pelanggan.

“Selain bukti transaksi tersebut baiknya juga di cek ke rekening usaha karena maraknya transfer palsu yang sering terjadi,” imbuhnya.

Di kesempatan yang lain salah satu masyarakat yang sedang berkunjung memberikan apresiasi bahwa program ini sangat baik pak terlebih adanya di pusat keramaian.

“Di sini kalau kita mau buat laporan kehilangan atau mengurus skck juga bisa pak, tapi kalau bisa program ini jangan ada pas wek end saja pak setiap hari dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *