Hadir di Tahun Ini! Ipad Pro 2024 Akan Jadi Pesaing Berat Laptop?

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa iPad Pro 2024 diharapkan menjadi pembaruan besar pertama sejak 2018.

Headline, Konten534 Views

Channel Indonesia – Rumor yang beredar menyebutkan bahwa iPad Pro 2024 diharapkan menjadi pembaruan besar pertama sejak 2018. Namun, model baru baru ini tampaknya tidak hanya mengesankan para penggemar teknologi; hal ini juga menyoroti misi Apple untuk memperburuk batas antara tablet dan laptop.

Rumor-rumor tersebut mengatakan bahwa iPad baru akan memiliki tampilan yang lebih tajam dan cerah. Model iPad Pro baru, yang diharapkan hadir dalam dua ukuran – 11 inci dan 13 inci, tidak hanya meningkatkan teknologi tampilan. Beralih dari mini-LED dan LED ke OLED, tampilan baru ini dijanjikan akan lebih tajam dan cerah, menurut Mark Gurman dari Bloomberg.

Chip baru ini diperkirakan akan membawa performa yang lebih kencang dibandingkan chip M2 berkat proses fabrikasi baru. Sebelumnya, laporan Bloomberg mengindikasikan chip Apple M3 akan memiliki CPU 8-inti dan GPU 10-inti.

Selain performa yang lebih kencang, Gurman mengatakan iPad Pro akan menjadi tablet pertama Apple yang menggunakan panel OLED. “Mereka (panel OLED) lebih tajam dan cerah, serta memproduksi warna dengan lebih akurat,” kata Gurman, seperti dikutip dari Android Authority, Selasa (29/8/2023).

iPad Pro generasi ke-7 ini juga akan hadir dalam dua ukuran yaitu 11 inch dan 13 inch. Ukurannya sedikit lebih besar dibandingkan iPad Pro 2022 yang varian terbesarnya berukuran 12,9 inch.

Tidak hanya itu, iPad Pro juga akan dilengkapi dengan Magic Keyboard baru. Aksesori baru ini akan membuat tampilan iPad Pro terlihat mirip seperti laptop dan memiliki trackpad yang lebih besar.

Gurman memprediksi iPad Pro baru ini akan mendongkrak penjualan iPad. Tapi perangkat ini sepertinya baru akan diluncurkan tahun depan.

Sementara itu, Apple sedang bersiap meluncurkan iPhone 15 series. Ponsel terbaru Apple ini diprediksi meluncur pada 12 September mendatang bersama Apple Watch baru.

 

(Alifah Dhuha/ Dari Berbagai Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *