Pantai Senggigi, Destinasi Wisata Lombok yang Mempesona

Berikut daya tarik destinasi wisata pantai Senggigi Lombok

Headline, Konten330 Views

Channel Indonesia- Pantai Senggigi menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang terletak di sebelah barat Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. 

Pantai ini merupakan kawasan pesisir yang cukup populer di Lombok dan merupakan salah satu objek wisata yang sering menjadi salah satu destinasi turis mancanegara. 

Salah satu keistimewaan Pantai Senggigi adalah panorama Gunung Agung. Apalagi di tempat ini dapat melihat pemandangan Gunung Agung yang disertai dengan turunnya matahari dari kejauhan atau sunset. 

Pantai Senggigi memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Jadi jangan heran, pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan untuk menikmati liburan atau sekadar bersantai di pinggir pantai. 

Dilansir situs Dinas Provinsi Lombok Barat, berikut sejumlah daya tarik dari pantai Senggigi.

Memiliki Pasir Dua Warna
Salah satu daya tarik dan keunikan dari pantai Senggigi adalah memiliki pasir dua warna, yakni hitam dan putih. Kehadiran dua warna pasir di sepanjang garis pantai Senggigi menambah daya tarik wisatawan untuk melihat dan merasakannya langsung.

Air Laut yang Jernih
Selain itu, daya tarik utama dari pantai Senggigi adalah air lautnya yang jernih dan bersih. Jadi, kamu bisa berenang di bibir pantai atau snorkeling untuk melihat secara langsung keindahan alam bawah laut.

Spot Bagus untuk Melihat Sunset
Daya tarik lain dari pantai Senggigi adalah tempat yang cocok untuk melihat matahari terbenam atau sunset. Jadi, kamu bisa duduk santai di pinggir pantai sambil melihat matahari perlahan terbenam. 

Berbagai aktivitas seru bisa dilakukan saat berkunjung ke pantai Senggigi, seperti surfing, berenang di pinggir pantai, menyaksikan sunset. 

Fasilitas umum disini juga cukup memadai dan aksesnya tidak terlalu jauh sehingga mudah dijangkau dengan berjalan kaki atau berkendara dengan menempuh waktu yang cukup singkat. 

Tidak kalah menarik di sekitar pantai Senggigi juga terdapat wisata seru yang dapat dijangkau dengan waktu tempuh sekitar 10-40 menit.  

Berikut tempat wisata seru di sekitar pantai Senggigi:

1. Pantai Kerandangan (sekitar 5 menit dengan berkendara)
2. Pura Batu Bolong (sekitar 10 menit dengan berkendara)
3. Makam Batu Layar (sekitar 12 menit dengan berkendara)
4. Lombok Wildlife Park (sekitar 40 menit dengan berkendara) 

Indah bukan? Selamat berlibur!  (Alifah Dhuha/ Dari Berbagai Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *