Cillian Murphy Bermain Film Bersama Robert Downey Pada Oppenheimer : Berakting Dengan Dia Adalah Hal yang Luar Biasa

Cillian Murphy mengatakan betapa bahagia bermain film bersama Robert Downey Jr. dalam film Oppenheimer.

Headline, Konten478 Views

Channel Indonesia – Cillian Murphy mengatakan betapa bahagia bermain film bersama Robert Downey Jr. dalam film Oppenheimer.

Saat berbincang dengan GQ, Murphy mengatakan ada beberapa adegan yang diimprovisasi saat akting bersama Downey.

“Ada banyak adegan saya dengan Downey itu cukup longgar dan cukup improvisasi,” kata Cillian Murphy pada Senin (24/7).

Dalam film Oppenheimer, karakter Bapak Bom Atom yang diperankan Murphy mesti berhadapan dengan karakter Lewis Strauss yang diperankan Robert Downey Jr.

Strauss merupakan orang yang mengajak Oppenheimer untuk bergabung dalam Institute for Advanced Study di Princeton. Namun, ia juga memiliki dendam pribadi dengan Oppenheimer.

Hubungan Oppenheimer dengan Strauss ini yang membuat Cillian Murphy memiliki banyak adegan bersama Downey.

Hal itu membuat Murphy memuji Downey sebagai salah satu aktor terbaik yang pernah bekerja sama dengannya.

“Berakting dengannya adalah hal yang luar biasa,” puji Murphy.

“[Akting] dia menggemparkan, sangat terlibat, hadir, dan brilian yang saya pernah kerja bersama,” lanjut aktor asal Irlandia itu.

Dalam kesempatan yang berbeda, Robert Downey Jr. juga kagum atas akting Cillian Murphy sebagai Oppenheimer. Aktor pemeran Iron Man itu menyebut Murphy mengorbankan banyak hal untuk peran tersebut.

“Saya tak pernah menyaksikan sebuah pengorbanan besar oleh seorang aktor utama dalam karier saya,” kata Downey kepada People, Minggu (23/7).

“Dia [Murphy] tahu itu akan menjadi pertanyaan besar ketika Chris memintanya. Namun saya pikir dia juga punya kerendahan hati yang dibutuhkan untuk bertahan memainkan peran seperti ini,” kata Downey.

Downey juga terkesima melihat komitmen Murphy dalam memerankan Oppenheimer. Bahkan, ia rela tidak ikut nongkrong bareng aktor lain di tengah jadwal syuting.

“Saat kami obrol [kala syuting] ‘hai, kita punya jadwal tiga hari akhir pekan. Mungkin kami akan belanja barang antik di Santa Fe. Apa yang akan kau lakukan?’. [Cillian Murphy bilang] ‘Oh, saya harus belajar 30 ribu kata bahasa Belanda. Selamat bersenang-senang ya’. Namun, itu terasa tulus,” lanjutnya.

Oppenheimer merupakan film terbaru Christopher Nolan yang diadaptasi dari buku American Prometheus (2005) karya Kai Bird dan Martin J. Sherwin.

Film itu mengisahkan perjalanan J. Robert Oppenheimer, seorang fisikawan teoretis yang berperan penting dalam penciptaan bom atom ketika memimpin penelitian untuk Manhattan Project.

Cillian Murphy dipercaya sebagai pemeran utama dalam film tersebut, yakni sebagai Oppenheimer. Film itu juga dibintangi Robert Downey Jr., Emily Blunt, Matt Damon, hingga Florence Pugh.

Oppenheimer sedang tayang di bioskop sejak 19 Juli 2023.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *