Budi Arie : Jokowi Lebih Mendukung Prabowo Subianto

Jokowi lebih mendukung ke bacapres Prabowo Subianto.

Headline, Konten354 Views

Channel Indonesia – Ketua Bapilpres Projo, Panel Barus, mengungkap arah dukungan politik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mengungkap fakta bahwa Jokowi lebih mendukung ke bacapres Prabowo Subianto.

Hal itu diungkap Panel Barus dalam diskusi Adu Perspektif x Total Politik bertema ‘Adu Kuat Ganjar, Anies, Prabowo, di Mana Jokowi?’, Kamis (20/7/2023). Awalnya Panel berkomentar soal analisis Direktur Eksekutif IndoStrategic Ahmad Khoirul Umam yang menyatakan penunjukan Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo menjadi isyarat Jokowi dukung Prabowo.

Panel menilai bebas saja soal tafsir tersebut. Dia menegaskan penunjukan Budi Arie sebagai Menkominfo hasil pertimbangan matang Jokowi.

“Ya bebaslah namanya orang mau nafsirin apa bebas,” kata Panel.

“Tapi yang pasti sudah saya sampaikan tadi, bahwa penunjukan Budi Arie sebagai Menkominfo ini tentu berdasarkan pertimbangan yang matang dan serius dari Pak Jokowi,” kata Panel.

Panel lantas bicara soal pandangan pribadinya terkait arah dukungan politik Jokowi. Menurutnya, Jokowi cenderung ke Prabowo.

“Jadi sebelum ada urusan Menkominfo pun kita pernah ditanya, saya jawab secara pribadi, kalau saya ditanya mengenai arah dukungan saya lihat Pak Jokowi memang cenderung ke Pak Prabowo saya bilang,” ujarnya.

Hal itu pun ditimpali Politikus Senior NasDem Bestari Barus. Bestari menyebut tidak mungkin kalau Jokowi ke Prabowo. Sebab, Jokowi merupakan kader PDIP.

“Pak Jokowi kan kader PDIP nggak mungkin lah ke Pak Prabowo,” ujarnya.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *