Prabowo Subianto Terkesan Dengan 6 Prajurit Perempuan Awak Kabin Pesawat Super Hercules C-130-J

Prabowo Subianto puji 6 kru pesawat perempuan dengan apreasiasi penuh kepada para perempuan yang telah berperan di ranah penerbangan

Headline, Konten195 Views

Jabodetabek.Id – Prabowo Subianto Menteri Pertahanan RI memberikan pujian kepada 6 prajurit perempuan yang menjadi kru atau awak kabin Pesawat Super Hercules C-130-J. Pujian itu dilontarkan Prabowo usai joyflight pesawat Super Hercules C-130-J di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (6/7).

Joyflight tersebut sebagai bagian dari acara penyerahan secara simbolis pesawat Super Hercules C-130-J oleh Prabowo kepada TNI Angkatan Udara.

Adapun penyerahan pesawat dengan Tail Number A-1340 ini merupakan bagian dari pengadaan lima unit pesawat Super Hercules C-130J antara Kemenhan RI dengan Lockheed Martin, AS.

“Baru saja tadi kita bersama melaksanakan penyerahan tambahan lagi perkuatan satu C-130J pesawat angkut buatan Lockheed Martin dari AS. Menambah kekuatan armada Angkatan Udara kita, dan terus menerus tahun ini dan awal tahun depan akan datang tiga lagi,” ujar Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/7).

Dalam kesempatan itu, ditemani Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan jajaran TNI AU, Prabowo mengungkapkan kesannya usai melakukan joyflight. Khususnya terhadap para prajurit perempuan yang menjadi bagian kru Super Hercules C-130J.

“Saya terkesan ada tim penerbang dan teknisi-teknisi perempuan, yang muda-muda. Tadi juga ikut di atas, kalau tidak salah tadi ada enam, jadi ternyata perempuan kita tidak kalah dan sama terampilnya, sama beraninya, dan ingin berbakti di matra udara. Jadi ini kebanggaan kita semua,” ujar Prabowo.

Salah satu penerbang perempuan Super Hercules C-130-J, Letda PnB Aisha mengungkapkan rasa bangganya sebagai tim awak kabin. Menurutnya, joyflight bersama Prabowo ini menjadi pengalaman sangat berharga.

“Tentunya pengalaman yang sangat berharga untuk saya pribadi dan suatu kebanggaan juga dapat terbang joyflight bersama Bapak Menhan. Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menhan,” ujar Aisha.

“Apresiasi dan penghargan beliau kepada kami seorang penerbang dari wanita angkatan udara dan juga tentunya kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Menhan atas pemberian Pesawat Hercules Type J,” tambahnya.(Dari berbgai sumber/Annisa)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *