Mark Zuckerberg dan Elon Musk Ingin Bertarung, Siapa Pemenangnya?

Orang terkaya di dunia dinobatkan kepada Elon Musk, Musk Ingin bertarung dengan Mark Zuckerberg

Headline, Konten496 Views

Channel Indonesia – Pemilik Twitter Elon Musk menantang bos Meta Platforms Mark Zuckerberg untuk bertarung di Vegas Octagon yang menjadi arena pertandingan Ultimate Fighting Championship (UFC). Keduanya memang sudah lama berseteru karena berbagai hal.

Perselisihan terbaru antara Musk dan Zuckerberg terkait rencana Meta mengembangkan aplikasi baru untuk menyaingi Twitter. Dalam cuitannya di Twitter, Musk mengatakan Zuckerberg seolah-olah ingin menguasai semua pengguna internet di Bumi.

“Saya yakin Bumi sudah tidak sabar untuk berada di bawah jempol Zuck secara eksklusif tanpa pilihan lain,” kata Musk dalam cuitan di Twitter, dikutip dari The Verge, Jumat (23/6/2023).

Soal kemampuan bertarung, Musk dan Zuckerberg epertinya cukup imbang. Musk memiliki fisik yang lebih besar ketimbang Zuckerberg dan mengaku pernah berkelahi di jalanan saat tumbuh besar di Afrika Selatan.

Sedangkan Zuckerberg merupakan petarung Mixed Martial Arts (MMA) yang pernah memenangkan turnamen jiu jitsu. Pria berusia 39 tahun itu juga mengklaim pernah menyelesaikan latihan ‘Murph Challenge’ yang sangat berat dalam waktu kurang dari 40 menit.

Untuk kondisi ekonomi bisa kita lihat bahwa Musk menjadi pemenang sebagai orang terkaya di dunia dan zuckerberg terbilang kalah pada urusan harta.

Dilansir dari Forbes, kekayaan Musk hari ini naik 1,41% menjadi US$ 239,5 miliar atau setara Rp 3.568,55 triliun (kurs Rp 14.900). Sementara Zuckerberg, kekayaannya ‘hanya’ US$ 101,1 miliar atau setara Rp 1.506,39 triliun, yang membawanya menempati posisi ke-9 dalam daftar orang terkaya di dunia.

Sumber kekayaan Musk berasal dari enam perusahaan di antaranya Tesla, SpaceX, hingga Boring Company. Penyelesaian kesepakatannya dengan Twitter pada Oktober 2022 pun menambah deretan usaha yang menjadi sumber masuk uangnya.

Sementara Zuckerberg, sumber kekayaannya berasal dari Meta (dulunya Facebook) yang didirikan pada 2004 pada usia 19 tahun. Sampai akhirnya perusahaan tersebut menjadi perusahaan publik pada Mei 2012 dan ia memiliki sekitar 13% saham di dalamnya.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *