Gideon Tengker Gugat Rieta Amilia Gono Gini Rp100 Miliar, Pasca 27 Tahun Bercerai

Gideon Tengker Gugat Rieta Amilia setelah 27 tahun bercerai

Headline, Konten319 Views

Channel Indonesia – 27 Tahun orangtua Nagita Slavina, Rieta Amilia dan Gideon Tengker akhirnya muncul ke hadapan publik namun dengan kabar yang tidak mengenakan.

Rieta Amilia mengguggat terkait 11 aset dan diperkirakan mencapai senilai Rp 100 miliar. 11 aset tersebut diantaranya adalah rumah, restoran, penginapan, rumah produksi hingga apartemen.

Gugatan itu terdaftar dengan nomor perkara 502/Pdt.G/2023/PNJKT.SEL. Petitum dari gugatan tersebut sampai sekarang belum ditampilkan dalam situs resmi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Bahwa harta bersama sebagaimana disebut diatas senilai Rp. 100.000.000.000.- (Seratus Milyar Rupiah) dan seharusnya PENGGUGAT mempunyai hak dan atau bagian 50% dan atau setengah dari nilai harta bersama tersebut diatas yaitu sebesar Rp. 50.000.000.000,- (Lima Puluh Milyar Rupiah),” tulisnya dalam berkas yang didapat wartawan, Selasa (6/6/2023).

Dalam surat gugatan ada lima orang yang digugat. Dalam gugatannya, ia tidak hanya ada nama Rieta Amilia, tapi juga ada empat tergugat lain, yaitu kepala kantor Badan Pertanahan Nasional di empat wilayah administratif berbeda.

Empat tergugat lain yang tercantum di daftar tersebut adalah Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Administratif Jakarta Pusat, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Administratif Jakarta Selatan, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Gianyar, serta Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Klungkung.

Gideon Tengker meminta harta gono-gini setelah 27 tahun bercerai. Pada 1986, keduanya menikah lalu berpisah pada 1996. Berita mengenai perpisahan mereka baru diumumkan pada 2017.

Raffi Ahmad sempat bicara mengenai masalah kedua mertuanya. Ia berharap ada jalan tengah yang diambil dan berakhir baik antara Gideon Tengker dengan Rieta Amilia.(Dari berbagai sumber/ Annisa)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *