Top! Jaga Kamtibmas Kondusif, Ketua RT 01/012 Palmerah Bubarkan Tongkrongan Pemuda Ingin Tawuran

Sekelompok pemuda tidak dikenal dan meresahkan di Jakarta  Barat yang tengah nongkrong pasca sholat taraweh akhirnya terpaksa dibubarkan

Konten275 Views

Channel Indonesia – Sekelompok pemuda tidak dikenal dan meresahkan di Jakarta  Barat yang tengah nongkrong pasca sholat taraweh akhirnya terpaksa dibubarkan oleh seorang Ketua RT01 RW 012, Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat, Abdul Malik S.Sos.

Momen tersebut terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial.

Terlihat Abdul Malik yang juga merupakan Ustad memakai baju koko, sarung dan peci mendatangi tongkrongan pemuda yang ingin tawuran tersebut.

Di situ terdapat puluhan pemuda dan pemudi yang sedang asyik nongkrong.

Ketua RT Abdul Malik bersama Karang Taruna (Kartun) RT 001/012

Selanjutnya, Ustad Abdul Malik membubarkan perkumpulan pemuda dan pemudi di pinggir jalan maupun di depan rumah warga.

Tampak juga Ustad Abdul Malik dalam video itu menasehati para anak muda yang sedang nongkrong dengan ceramah dan ilmu agama.

Bukan hanya pemuda yang diminta bubar, pemudi juga diminta pergi dari depan rumah warga atau warung kopi karena waktu sudah menunjukkan dini hari.

“Seorang Ustad membubarkan pemuda dan pemudi yang masih berada di pinggir jalan dan rumah warga yang menganggu aktivitas warga sekitar. Menurut info tongkrongan anak muda itu ada di RT01 RW 012 Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat,” demikian tulis keterangan video yang diterima wartawan, di Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Sontak video itu pun diunggah oleh beberapa akun Instagram lainnya hingga menyita perhatian warganet Tanah Air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *