Polri Bedah Rumah Sebanyak 558 Bangunan dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Polri Bedah Rumah Sebanyak 558 Bangunan dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78.

Konten97 Views

Channel Indonesia – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polri Bedah Rumah Sebanyak 558 Bangunan dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78.  Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial yang diadakan serentak oleh Polri di 34 Polda se-Indonesia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, program bedah rumah ini tidak hanya bertujuan memperbaiki kondisi fisik hunian, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang tinggal di rumah tersebut.

Sementara Asisten Logistik (Aslog) Kapolri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, yang juga Ketua Panitia Bakti Sosial Polri, menjelaskan bahwa program bedah rumah ini menyasar anggota Polri yang masih aktif, para purnawirawan, serta masyarakat umum yang rumahnya tidak layak huni dan berada di kawasan kumuh. Hingga saat ini, Mabes Polri telah menyelesaikan perbaikan pada 5 rumah, sementara Polda telah memperbaiki 300 rumah dari target 335 rumah.

“Program bedah rumah ini bukanlah mengutamakan kuantitas rumah, melainkan kualitas rumah sehat yang terdiri atas tersedianya akses air minum, ventilasi udara yang baik, pencahayaan yang cukup, akses toilet yang sehat dan lantai yang bersih,” kata Argo usai pelepasan baksos di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2024).

Menurut Argo, kegiatan bakti sosial ini juga meliputi distribusi 410.838 paket sembako, di mana hingga kini Polri telah mendistribusikan 186.338 paket sembako ke berbagai daerah.

“Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-78,” ujarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *