Najwa Shihab Beri Motivasi Mahasiswa di UIN Walisongo

Kegiatan ini diikuti oleh 4682 mahasiswa baru yaitu para Generasi Walisongo (Genwa) 2023.

Konten355 Views

Channel Indonesia – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2023 UIN Walisongo Semarang dihadiri oleh pendiri perusahaan rintisan Indonesia yang bergerak di bidang jurnalisme dan media massa Narasi, yakni Najwa Shihab. Dalam orasi ilmiahnya di Lapangan Kampus 3 UIN Walisongo Semarang.

Kegiatan ini diikuti oleh 4682 mahasiswa baru yaitu para Generasi Walisongo (Genwa) 2023.

Dalam orasinya, ia mengajak mahasiswa lebih terbuka terhadap sikap politik. Menurutnya, politik tidaklah sesederhana yang dibayangkan mahasiswa.

“Jangan semata melihat politik dari satu sisi. Harus dipahami betul apa itu politik,” serunya di depan mahasiswa, Jumat (4/8/2023).

Dengan gejolak semangat, seruan “UKT Mahal” beberapa kali dilantunkan dengan irama dari berbagai mahasiswa di tengah lapangan.

Melihat hal tersebut, Najwa Shihab pun menanggapi persoalan UKT kepada mahasiswa baru.

“Pendidikan di Indonesia memang mahal, yang harus kita tuntut adalah kepedulian negara kepada pendidikan untuk memastikan seluruh anak bangsa bisa mendapatkan kesempatan yang setara,” jelasnya.

Tak hanya itu, kata Najwa Shihab, setelah lulus mahasiswa bukan hanya pencari kerja namun menjadi Pemimpin Bangsa.

Pemimpin Bangsa tidak lahir hanya berdiam diri di kelas namun mereka yang berani mencari tahu, berani bersikap dan berpihak pada publik dan republik.

 

(Alifah Dhuha/ Dari Berbagai Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *