Mahasiswi Undip Meninggal Saat Pendakian Gunung Lawu, Begini Kisahnya

Korban meninggal dunia dan dievakuasi tim SAR gabungan dari Gunung Lawu Minggu (25/6) malam. Jenazah sudah diambil oleh keluarga dan dibawa pulang ke Semarang.

Headline, Konten379 Views

Channel Indonesia –  Mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) Anindita Syafa Nabila Rizki (20) Wafat saat beraktifitas pendakian di Gunung Lawu Anin sempat mengeluh sakit dan beristirahat di tenda.

Dilansir dari media, Kapolsek Jenawi Karanganyar AKP Sudirman rombongan Anindita berangkat pada Sabtu (24/6/2023) pagi. Rombongan tiba di Gupak Menjangan sekitar pukul 18.00 WIB.

“Yang jelas dari bawah itu rombongan 17 orang, terus berangkat pagi sekitar pukul 7 pagi dari basecamp Candi Cetho. Sampai di Gupak Menjangan jam 18.00 WIB,” kata Sudirman saat dihubungi ole Wartawan, Senin (26/6).

Saat di Gupak Menjangan, rombongan mendirikan tenda dan makan malam. Di sana, korban mengalami sakit dan tidak melanjutkan pendakian.

“Merasa tidak enak akhirnya korban tidak naik. Korban ditemani oleh satu rekan jadi tidak sendiri,” ucapnya.

“Yang melanjutkan perjalanan itu 15 temannya. Yang itu ditemani satu teman istirahat di situ, perkembangan tidak enak dikasih obat, oksigen terus dimintakan oksigen di tenda setelah semakin memburuk,” ungkapnya.

Korban meninggal dunia dan dievakuasi tim SAR gabungan dari Gunung Lawu Minggu (25/6) malam. Jenazah sudah diambil oleh keluarga dan dibawa pulang ke Semarang.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *