MediaKonten Jadi Platform Digital Marketing yang Hadirkan Penulisan Artikel Menarik

MediaKonten Jadi Platform Digital Marketing yang Hadirkan Penulisan Artikel Menarik

Konten462 Views

Channel Indonesia – Dalam digital marketing istilah strategi pemasaran atau sering disebut konten marketing melalui konten memegang fungsi sangat penting.

Strategi content marketing bisa diterapkan oleh berbagai usaha dengan jenis dan skala berbeda-beda, termasuk UMKM.

Tujuan berhasil mencapai target yang cukup tinggi serta hemat biaya, tak heran strategi ini bisa membantu meningkatkan performa usaha kamu.

Boleh dikatakan konten marketing menjadi salah satu strategi pemasaran digital melalui penulisan artikel dan pendistribusian konten yang relevan dan bermanfaat guna menarik perhatian target konsumen sekaligus membuatnya terlibat dan menjadi pelanggan suatu bisnis.

Adapun Forbes mendefinisikan strategi content marketing sebagai teknik pemasaran yang melibatkan pembuatan dan penyebaran konten berharga, relevan, dan konsisten untuk menarik perhatian target customer.

Berdasarkan pengertian di atas, konten marketing harus memenuhi tiga syarat penting. Antara lain, penting, relevan, dan konsisten.  Maka, kamu tidak boleh asal dalam membuat suatu konten untuk kepentingan bisnis.

Seperti, jika  kamu mengelola bisnis kuliner, tentu konten yang perlu diproduksi dan disebarkan adalah konten yang relevan dengan industri itu.

Selanjutnya, kamu juga perlu mempertimbangkan apakah konten itu memang penting untuk diketahui oleh target konsumen.

Konsistensi juga menjadi elemen penting dalam konten marketing. Kamu tidak bisa mengandalkan satu konten saja untuk menarik pelanggan.

Dibutuhkan banyak sekali konten berkualitas agar strategi tersebut memberikan dampak positif pada bisnis kamu.

Jadi, pastikan kamu tetap konsisten dalam membuat konten yang berharga untuk target konsumen dan pelanggan. Dalam konten marketing, kamu juga perlu memperhatikan unsur konversi.

Hal itu artinya konten yang kamu buat bukan hanya menghibur, namun juga mampu mengonversi target konsumen menjadi pelanggan.

Bikinlah konten yang mendorong mereka untuk melakukan aksi yang diharapkan setelah melihat kontenmu. Baik itu melakukan transaksi atau berlangganan pada situsmu.

MediaKonten.id menjadi sebuah platform digital marketing yang menyediakan layanan pembuatan konten menarik untuk media sosial, website, serta kebutuhan bisnis lainnya.

Berikut beberapa kelebihan dari layanan yang diberikan oleh MediaKonten.id:

Pertama, MediaKonten.id menyediakan berbagai jenis layanan yang berkenaan dengan konten. Mulai dari penulisan artikel SEO, video, sampai desain grafis.

Kedua, harga yang ditawarkan oleh MediaKonten tergolong terjangkau ketimbang harga yang ditawarkan oleh agen digital marketing lainnya. Terutama untuk layanan penulisan artikel SEO di bidang pendidikan.

Selanjutnya, tim yang kompeten: MediaKonten.id mempunyai tim yang terdiri dari para ahli di bidangnya masing-masing. Termasuk dalam bidang penulisan artikel SEO, sehingga kualitas konten yang dihasilkan dapat diandalkan.

Begini Cara Menulis Artikel SEO

Di sini kita juga memberikan tips agar kamu dapat memesan ke pihak ketiga seperti Mediakonten.id, maupun memeriksa hasil pekerjaan dari pihak ketiga tersebut.

Sekedar informasi, penulisan artikel SEO merupakan sebuah teknik penulisan konten yang dioptimalkan untuk mesin pencari seperti Google, Bing, dan Yahoo.

Tujuannya yaitu agar konten yang dibuat dapat menempati peringkat yang baik terhadap hasil pencarian. Sehingga mudah ditemukan oleh pengguna.

1.Tentukan keyword utama. Sebelum menulis, tentukan kata kunci atau keyword utama yang relevan dengan topik yang akan dibahas. Keyword tersebut bakal membantu mesin pencari untuk menemukan dan mengindeks konten kamu.

2.Bikin judul yang menarik. Judul yang menarik dapat meningkatkan CTR (click-through rate) dari hasil pencarian.

Gunakan keyword utama pada judul dan usahakan membuatnya singkat dan mudah dipahami.

3.Gunakan keyword dalam teks. Di samping pada judul, gunakan keyword utama pada beberapa bagian penting di dalam teks artikel, seperti pada paragraf pembuka, subjudul, dan beberapa kali pada isi artikel.

Tetapi juga jangan berlebihan dalam penggunaannya, agar tidak terkesan spamming.

4.Buat konten berkualitas. Mesin pencari semakin canggih dan mampu mengenali kualitas konten.

Buatlah konten yang informatif, bermanfaat, dan terstruktur dengan baik. Usahakan memenuhi kebutuhan pengguna dan memberikan solusi atas masalah yang sedang mereka hadapi.

5.Gunakan meta deskripsi. Meta deskripsi yaitu ringkasan dari isi artikel yang ditampilkan pada hasil pencarian.

6.Gunakan keyword utama pada meta deskripsi dan buatlah deskripsi yang menarik agar pengguna tertarik untuk mengklik konten kamu.

7.Optimalisasi gambar. Gambar juga dapat dioptimalkan dengan memberikan deskripsi dan tag alt yang mengandung keyword utama.

Hal ini dapat meningkatkan keterbacaan konten dan mengoptimalkan SEO pada gambar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *